Deretan Air Terjun yang Menawarkan Keindahan di Sumatera Barat

Deretan Air Terjun yang Menawarkan Keindahan di Sumatera Barat

EARTHIANOS – Indonesia dikenal dengan keindahan alamnya, tidak heran jika di Indonesia memiliki banyak sekali wisata alam yang harus dikunjungi. Salah satunya adalah air terjun, memiliki pemandangan alam yang masih alami, air yang jernih, udara sejuk membuat tempat wisata tersebut cocok dikunjungi saat libur akhir pekan untuk melepas Lelah. Di setiap daerah di Indonesia pasti memiliki keindahan alam berupa air terjun tersebut salah satunya di Sumatera yang memiliki deretan air terjun indah dan mengagumkan, siapa pun yang berkunjung pasti akan merasa betah dan ingin kembali lagi.

Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang dikenal dengan banyaknya pilihan destitasi wisata. Salah satu wisata alam yang indah dapat dikunjungi wisatawan adalah air terjun. Anda bisa berkunjung ke air terjun tersebut untuk menghabiskan waktu liburan serta menyegarkan pikiran. Terdapat beberapa pilihan wisata air terjun di Sumatera Barat yang menarik untuk didatangi.

Inilah Deretan Air Terjun yang Menawarkan Keindahan di Sumatera Barat

Untuk menghilangkan penat atau capek karena aktivitas sehari-hari, tidak ada salahnya untuk merefresh pikiran dengan datang ke tempat wisata alam. Air terjun menjadi salah satu tempat wisata alam yang bisa anda kunjungi, pasalnya tempat wisata tersebut menyuguhkan pemandangan alam indah, asir, hijau dan kesegaran dari udara serta airnya. Anda bisa puas bermain air di tempat wisata tersebut. Sumatera Barat menjadi salah satu daerah di Indonesia yang menyuguhkan air terjun indah dan mempesona. Untuk itu, disini akan disebutkan deretan air terjun yang menawarkan keindahan di Sumatera Barat yaitu:

Air Terjun Nyarai

Keindahan air terjun Nyarai dikenal sebagai salah satu air terjun di Sumatera barat yang memiliki pemandangan indah. Sehingga air terjun ini bisa Anda kunjungi di Kawasan Padang Pariaman, Sumatera Barat. Air terjun ini memiliki ciri khas yaitu adanya tebing dan bebatuan sekaligus berpadu dengan hijaunya dedadunan. Selain itu, pengunjung pun bisa berfoto mengabadikan momen liburan di air terjun tersebut dengan pemandangan air terjun yang indah. Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba sensasi mendaki tebing. Bagi anda yang ingin menguji adrenalin, bisa melompat dari atas tebing menuju ke kolam di bawah air terjun sehingga bisa menjadi pengalaman paling menantang. Namun, pada saat terjun pastikan Anda juga sudah ahli dalam berenang dan tetap hati-hati.

Selain tebingnya yang megah dan indah, air terjun Nyarai sangat populer dan dikenal dengan airnya yang berwarna hijau. Airnya yang jernih dan bersih menjadikan pengunjung bisa bebas berenang di Kawasan air terjun tersebut. Suasananya sejuk dan masih sangat alami bisa dirasakan oleh pengunjung. Anda bisa ajak keluar, teman atau pasangan untuk berkunjung ke air terjun ini.

Air Terjun Lembah Anai

Keindahan air terjun Lembah Anai dikenal sebagai salah satu air terjun terpopuler dan dikenal memiliki Lokasi yang strategis, tepatnya berada di tepi Jalan Raya Padang – Bukittinggi. Lokasi air terjun ini masih termasuk ke dalam Kawasan Cagar Alam Lembah Anai. Saat mengunjungi air terjun ini, Anda akan dimanjakan dengan adanya tebing megah yang mengalirkan air dari ketinggian mencapai 60 meter. Pengunjung yang datang akan membuat kagum dengan keindahan yang disuguhkan oleh air terjun Lembah Anai.

Tidak sedikit wisatawan yang selalu datang ke tempat wisata air terjun ini. Selain wisatawan lokal, tempat wisata air terjun Lembah Anai ini tidak jarang juga di datangi wisatawan asing. Pengunjung tidak hanya bisa bersantai dan menikmati keindahan alam air terjun tersebut namun bisa juga mencoba berbagai aktivitas lainnya seperti berenang hingga berfoto dengan pemandangan indahnya.

Air Terjun Hulu Banda

Ada banyak sekali pilihan wisata air terjun di Sumatera Barat yang dikenal menawarkan pemandangan indah salah satunya adalah Air Terjun Hulu Banda. Air terjun ini berada di Kawasan Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam.

Saat mengunjungi air terjun hulu banda, Anda akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk. Adanya suara aliran air terjun serta banyaknya pepohonan menjadikan suasana semakin tenang dan asri. Destinasi wisata yang satu ini juga cocok Anda kunjungi sebagai tempat untuk melepas penat sekaligus menenangkan diri.

Pengunjung juga bisa memilih untuk bersantai di sekitar air terjun hingga mencoba sensasi bermain air dan berenang. Banyaknya bebatuan di sekitar air terjun juga menjadi salah satu spot favorit pengunjung untuk berfoto. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman ataupun keluarga.

Air Terjun Kembar

Keindahan air terjun Kembar menjadi salah satu sebutan bagi wisata air terjun yang bisa anda kunjungi di beberapa daerah, salah satunya adalah Sumatera Barat. Sesuai dengan Namanya, salah satu wisata air terjun di Sumatera Barat ini menawarkan dua aliran air yang berjejer dan disebut kembar.

Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini akan dimanjakan dengan adanya tebing tinggi dan pepohonan yang asri. Selain itu, suasana yang sejuk dan segar bisa Anda rasakan saat berada di air terjun kembar. Pengunjung bisa mencoba sensasi bermain air hingga berenang di air terjun ini.

Air terjun kembar ini bisa Anda kunjungi di Kawasan Desa Bangun Rejo, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. Bagi Anda yang hobi berkemah, air terjun ini juga bisa menjadi tujuan yang tepat untuk datangi. Terdapat area camping ground di sekitar air terjun dengan pemandangan indah dan menakjubkan.

Air terjun lubuk batang

Rekomendasi wisata keindahan air terjun di Sumatera Barat berikutnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah air terjun lubuk batang. Wisata air terjun yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan. Jika ingin mengunjunginya, Anda bisa datang ke Kabupaten Limapuluh Kota.

Air terjun lubuk batang memiliki keunikan serta ciri khas yaitu adanya aliran air yang diapit oleh 2 tebing tinggi. Selain itu, cocok juga dikunjungi bagi anda yang ingin menyegarkan pikiran, air terjun ini juga sangat cocok dikunjungi bagi anda yang hobi berfoto. Terdapat banyak spot menarik dan instagramable yang bisa Anda temukan di air terjun lubuk batang.

Meskipun lokasinya diapit oleh 2 tebing tinggi, namun pengunjung tetap bisa bermain air hingga berenang di Kawasan air terjun.

Air Terjun Sarasah

Keindahan air terjun sarasah juga menjadi salah satu rekomendasi wisata air terjun di Sumatera Barat. Serta air terjun ini berada di Kota padang tepatnya di Kecamatan Pauh. Saat mengunjungi air terjun ini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan indah serta suasana asri.

Itulah beberapa air terjun dideratan yang menawarkan keindahan di Sumatera Barat, sangat cocok sekali dikunjungi pada saat libur akhir pekan. Anda akan menikmati pemandangan alam yang mempesona serta sejuknya udara di sekitar air terjun tersebut.

Baca Juga : Potensi Agrowisata Tamansari Bali dengan Pengalaman Seru dan Unik

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *