Pilihan Rekomendasi Air Terjun Menakjubkan di Sulawesi Selatan

Pilihan Rekomendasi Air Terjun Menakjubkan di Sulawesi Selatan

EARTHIANOS – Indonesia dikenal dengan keindahan pemandangan alamnya, ada banyak sekali wisata alam yang dapat dikunjungi. Di setiap wilayah Indonesia pasti menyuguhkan wisata alam yang menakjubkan salah satunya ada Sulawesi Selatan yang menawarkan keindahan air terjunnya menakjubkan. Tempat wisata di Sulawesi Selatan ini cocok dikunjungi saat libur panjang atau libur akhir pekan.

Sulawesi Selatan dikenal sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang menyuguhkan banyaknya pilihan wisata. Salah satu destinasi wisata yang bisa anda kunjungi saat berada di Sulawesi Selatan adalah air terjun. Terdapat beberapa pilihan air terjun dengan panorama indah dan menakjubkan. Tidak perlu bingung dalam menentukan tujuan air terjunnya, di artikel ini akan mengulas pilihan rekomendasi air terjun menakjubkan di Sulawesi Selatan.

Berikut Ini Pilihan Rekomendasi Air Terjun Menakjubkan di Sulawesi Selatan Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Untuk menghilangkan kepenatan atas aktivitas sehari-hari, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke air terjun yang ada di Sulawesi Selatan. Air terjun tersebut menawarkan keindahan alam luar biasa, udaranya yang masih sejuk serta airnya masih jernih. Untuk itu, disini akan disebutkan pilihan rekomendasi air terjun menakjubkan di Sulawesi Selatan cocok dikunjungi saat liburan yaitu:

Air Terjun Takapala

Salah satu rekomendasi air terjun indah yang ada di Sulawesi Selatan adalah Air Terjun Takapala. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 109 meter menyuguhkan pemandangan alam memukau dan mampu menarik perhatian wisatawan. Anda bisa mengjunjungi air terjun takapala ini di Kawasan Desa Majanang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa.

Meskipun harus melewati jalanan yang berliku untuk menuju Lokasi air terjun ini, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang ke indahnya air terjun takapal. Setibanya di Lokasi, pengunjung akan disambut dengan suasana alam yang masih asri dan alami. Adanya suara gemercik air menjadikan suasana semakin tenang dan nyaman. Destinasi wisata satu ini sangat cocok dikunjungi bagi anda yang senang alam.

Selain bisa bersantai dan menikmati keindahan dari air terjun takapala ini, pengunjung juga bisa berfoto ria pasalnya banyak sekali spot menarik untuk berfoto. Anda bisa mengabadikan moment dengan latar belakang pemandangan air terjun. Bermain air hingga berenang di bawah air terjun juga menjadi hal yang menarik untuk dicoba.

Air terjun parangloe

Wisata air terjun di Sulawesi Selatan selanjutnya yang tidak kalah indah dan menarik yang bisa anda kunjungi adalah air terjun parangloe. Sesuai dengan Namanya, air terjun ini bisa dikunjungi di Desa Parangloe, Kecamatan Parangloe, Gowa. Jika berangkat dari Kota Makassar, anda membutuhkan waktu kurang lebih 90 menit untuk tiba di air terjun ini.

Air terjun parangloe dikenal menyuguhkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Anda juga bisa melihat langsung indahnya panorama air terjun dengan tebing bertingkat di air terjun parangloe ini. selain itu, anda tidak hanya bisa bersantai saja dan menikmati keindahan alamnya, anda juga bisa berfoto, bermain air hingga berenang namun tetap hati-hati.

Bagi anda yang ingin menguji adrenalin, menaiki bebatuan kemudian melompat ke arah kolam di bawah air terjun bisa menjadi salah satu yang bisa anda coba. Wisatawan tidak disarankan untuk mengunjungi air terjun parangloe saat musim hujan karena sering terjadi aliran air bah deras dan berbahaya.

Air Terjun Ketemu Jodoh

Apa yang ada dipikiran anda saat mendengar air terjun ketemu jodoh? Destinasi wisata dengan sebutan unik ini merupakan salah satu air terjun yang ada di Sulawesi Selatan. Serta air terjun ini bisa anda kunjungi karena menawarkan keindahan alam luar biasa. Air terjun ini berada di Desa Majannang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa.

Air terjun ketemu jodoh ini memang memiliki nama unik dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Terdapat mitos yang beredar dan dipercaya oleh masyarakat maupun wisatawan. Katanya, siapa pun yang bersedia untuk mandi atau berendam di bawah air terjun ini akan menemukan jodohnya.

Terlepas dari mitos tersebut, air terjun ketemu jodoh ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan. Tidak ada salahnya jika anda memutuskan untuk mengunjungi air terjun ketemu jodoh sebagai tujuan liburan bersama tema ataupun keluar. Untuk menyusuri tempat wisata ini pengunjung hanya dikenakan tarif Rp2 ribu saja.

Air Terjun Lembana

Ada banyak sekali tempat wisata alam yang dapat dikunjungi di Sulawesi Selatan salah satunya adalah air terjun lembana. Sesuai dengan Namanya, air terjun ini berada di Desa Lembanna, Kabupaten Gowa. Untuk mengunjungi air terjun lembanna ini, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Bagi anda yang memiliki hobi berkemah, air terjun ini menjadi tujuan tepat yang bisa anda datangi. Hal itu dikarenakan air terjun satu ini menawarkan fasilitas berupa adanya camping ground.

Tidak hanya itu, air terjun ini menawarkan suasana yang masih alami. Terdapat bebatuan dan pepohonan di sekeliling air terjun. Suasananya yang tenang menjadikan air terjun lembanna cocok dikunjungi bagi anda yang ingin melepas penat sekaligus menenangkan diri.

Air Terjun Biroro

Air Terjun Biroro merupakan tujuan wisata yang tidak anda lewatkan saat berada di Sulawesi Selatan. Sehingga Air terjun dengan ketinggian mencapai 15 meter ini menyuguhkan pemandangan alam yang sanga memukau. Anda bisa mengunjungi indahnya air terjun Biroro di Bonrolurang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Untuk sampai ke Lokasi air terjun ini, pengunjung harus berjalan kali melewati jalanan setapak dengan jarak tempuh sekitar 200 meter. Meskipun terbilang melelahkan, namun rasa Lelah akan seketika hilang saat tiba di Lokasi air terjun ini. aliran air yang deras dan jernih akan menyambut kedatangan pengunjung air terjun biroro ini.

Terdapat beberapa aktivitas seru yang bisa anda lakukan saat datang ke air terjun biroro diantaranya bersantai sambil menikmati pemandangan, bermain air hingga berfoto di bebatuan dengan latar belakang air terjun. Bagi wisatawan yang ingin berenang, sangat dianjurkan untuk menggunakan pelampung karena kolam di bawah air terjun biroro memiliki kedalaman mencapai 8 meter.

Air Terjun Maddenge

Rekomendasi air terjun di Sulawesi Selatan berikutnya yang tidak kalah indah yang bisa anda kunjungi adalah air terjun Maddenge. Air terjun satu ini dikenal dengan banyaknya tebing dengan indahnya perairan yang mengalir di celah-celahnya. Anda juga bisa mengunjungi air terjun maddenge di Desa Maddenge, Kecamatan Camba, Maros, Sulawesi Selatan.

Suasana yang ditawarkan di air terjun ini masih alami, sejuk dan tenang sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin menenangkan pikiran dan melepaskan penat.

Pilihan rekomendasi air terjun di Sulawesi Selatan sudah disebutkan diatas, anda bisa berkunjung ke tempat wisata tersebut pada libur panjang atau libur akhir pekan dengan mengajak keluarga, teman atau pasangan. Sehingga, akan menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan.

Baca Juga : Agrowisata Green House Leuwikopo dengan Pertanian Modern

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *