Daftar Keindahan Air Terjun Indah di Lampung yang Terbaik

Daftar Keindahan Air Terjun Indah di Lampung yang Terbaik

EARTHIANOS – Indonesia dikenal sebagai negara yang sangat kaya akan alamnya, keindahan alamnya pun begitu menakjubkan. Tidak heran, jika di Indonesia banyak sekali tempat wisata alam yang memukau salah satunya adalah air terjun. Berkunjung ke air terjun tentunya bisa membuat pikiran jadi tenang, segar, serta bisa menikmati udaranya yang sejuk. Maka, sangat cocok sekali bagi anda yang benar-benar ingin healing. Di setiap daerah di Indonesia terdapat keindahan air terjun yang bisa di kunjungi, begitu pun di Lampung yang memiliki banyak sekali keindahan air terjun yang bisa dikunjungi. Anda akan menikmati keindahan alamnya yang luar biasa serta airnya yang dingin, membuat siapa pun pasti ingin berlama-lama berada di tempat tersebut. Di artikel ini akan mengulas daftar air terjun indah di lampung yang bisa dikunjungi saat libur panjang atau libur akhir pekan.

Inilah Daftar Air Terjun Indah di Lampung yang Wajib Dikunjungi

Untuk melepas penat atau ingin mencari kesegaran tidak ada salahnya untuk berkunjung ke air terjun. Lampung merupakan salah satu kota yang memiliki air terjun menakjubkan. Setiap wisatawan tentunya bisa mengunjungi tempat wisata tersebut dimulai dari aksesnya yang sulit dan mudah. Meskipun aksesnya sulit, namun akan terbayarkan dengan keindahan air terjun tersebut. Untuk itu, disini akan disebutkan daftar air terjun indah di Lampung yang wajib dikunjungi yaitu:

Air Terjun Batu Putu

Rekomendasi air terjun yang dapat dikunjungi di Lampung adalah Air Terjun Batu Putu yang memiliki keindahan alam yang sangat indah. Air terjun ini berada di lokasi Kelurahan Sukadana Ham, Kecamatan Tanjung Karang Barat. Untuk menuju ke air terjun ini aksesnya mudah, ada tempat parkir juga. Bahkan, dari tempat parkir untuk sampai ke air terjunnya hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja, untuk jalannya pun sudah paving.

Air Terjun Talang Ogan

Sesuai dengan namanya, air terjun talang ogan berada di Jalan Talan Ogan Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Air terjun ini memiliki keindahan luar biasa, setiap pengunjung yang datang ke tempat ini akan merasakan kesejukan dari udaranya, jernihnya air sehingga ingin berlama-lama di tempat wisata ini.

Meskipun akses jalan menuju air terjun talang ogan ini bisa dilalui kendaran roda dua namun kondisinya masih belum bagus. Apalagi pada saat musim hujan jalanan akan sangat becek dan cukup licin, sehingga pengunjung pun harus selalu hati-hati. Meskipun jalanannya cukup terjal namun akan terbayarkan akan keindahan dari air terjun ini.

Air Terjun Putri Malu

Keindahan Air Terjun Putri Malu merupakan salah satu daya tarik wisata alam yang terletak di kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Indonesia. Serta air terjun ini terletak di daerah pegunungan yang cukup terpencil sehingga keindahan alamnya masih terjaga dengan baik. Air terjun putri malu memiliki ketinggian 60 meter, air terjun ini dikelilingi pohon hijau yang rindang sehingga membuat suasana semakin sejuk dan asri.

Air Terjun Ciupang

Keindahan Air Terjun Ciupang berada di Sumber Jaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Sehingga Air terjun ini dikenal dengan sebutan curup ciupang yang menyuguhkan keindahan alam yang masih alami. Air terjun ini memiliki tatanan bebatuan yang bisa digunakan untuk memanjat, namun anda juga harus tetap hati-hati karena masih banyak bebatuan yang ditumbuhi lumut hijau yang licin.

Air Terjun Way Tayas

Keindahan Air Terjun Way Tayas adalah air terjun yang bisa dikunjungi saat berada di Lampung. Air terjun ini berlokasi di Kaki Gunung Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Air Terjun way Tayas memiliki keindahan alam dengan ketinggian 69 meter, di bawahnya terdapat kolam yang bisa digunakan untuk berenang dengan kedalam tidak sampai 2 meter.

Dalam bahasan Lampung sendiri nama air terjun Way Tayas berasal dari kata Way yaitu air dan Tayas. Yang berasal dari kata Tayos yang artinya tidak pernah mati jadi dapat diartikan way tayas adalah air terjun yang tidak pernah mati. Air terjun ini menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa sehingga sangat cocok dikunjungi saat libur panjang atau libur di akhir pekan.

Air Terjun Curup Angsa

Keindahan Air Terjun Curup Angsa menjadi salah satu air terjun yang wajib dikunjungi, lokasinya berada di Kota Way Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Lampung. Air terjun ini adalah salah satu air terjun yang indah di Lampung. Untuk melihat hilir air terjun, para wisatawan harus menuruni beberapa tangga yang cukup melelahkan. Namun setelah anda melihat air terjunnya, lelah anda pun akan terbayarkan dengan kesejukan dan kesegarannya.

Tips Berkunjung ke Air Terjun agar Tetap Aman

Untuk melepas penat dan ingin mencari udara yang segar tidak ada salahnya untuk berkunjung ke air terjun. Terlebih lagi di Lampung sendiri memiliki banyak sekali air terjun yang wajib di kunjungi, rekomendasinya sudah dijelaskan di atas. Berkunjung ke air terjun di Lampung bisa saat libur panjang atau libur akhir pekan dengan mengajak teman, saudara, atau pasangan. Namun, pada saat hendak pergi ke air terjun tentunya harus memikirkan juga keselamatan selama di perjalanan. Pasalnya, untuk mengunjungi tempat wisata alam seperti air terjun ini pasti jalanannya cukup menantang. Untuk itu, disini akan disebutkan tips berkunjung ke air terjun agar tetap aman yaitu:

Gunakan sepatu untuk hiking

Saat pergi liburan ke air terjun pastikan anda menggunakan alas kaki atau sepatu yang tepat. Anda harus gunakan sepatu untuk hiking, pasalnya jalanan menuju air terjun biasanya cukup ekstrem. Karena air terjun sendiri biasanya selalu ada di tengah hutan, apalagi jika air terjun yang masih asri pasti memiliki jalan yang cukup menantang. Maka, dengan menggunakan sepatu hiking perjalanan pun akan tetap aman.

Membawa peralatan seperti obat

pada saat pergi liburan ke air terjun, anda juga bisa membawa peralatan seperi obat. Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi saat diperjalanan. Membawa obat tentunya menjadi pertolangan pertama jika terjadi sesuatu saat pergi liburan ke air terjun.

Membawa makanan dan minum

Meskipun berlibur ke alam yaitu air terjun, pastikan juga untuk membawa makanan dan minum. Karena di khawatirkan pada saat sampai ke air terjunnya tidak ada warung atau tempat makan lainnya. Sehingga nanti anda pun kelaparan dan kehausan jika tidak mempersiapkan bekal. Namun, pada saat membawa makanan dan minum pastikan unutk tidak membuang sampah sembarangan. Jaga kebersihan dan lingkungan sekitar.

Daftar air terjun di Lampung sudah dijelaskan di atas, bisa menjadi pilihan bagi anda yang tengah pergi liburan ke Lampung atau warga Lampungnya bisa berkunjung ke air terjun tersebut.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Alam Lewat Agrowisata Yogyakarta

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *