Keindahan Air Terjun Indonesia Curug Bandung

Keindahan Air Terjun Indonesia Curug Bandung

EARTHIANOS – Berbicara soal tempat wisata, maka jangan heran lagi bahwa Bandung adalah satu tempat yang paling banyak menyimpan Kawasan wisata alam paling memukau, paling diincar wisatawan local dan mancanegara, dan tentunya paling ramai dikunjungi. Khususnya bagi masyarakat Sunda di Jawa Barat tentu tidak perlu jauh-jauh kunjungi wisata alam yang sangat memukau, sebab kunjungi Bandung maka kamu bisa temui berbagai Kawasan wisata, salah satunya adalah air terjun. Jelas ada banyak pilihan destinasi wisata Keindahan Air Terjun Indonesia yang bisa kamu kunjungi di Kawasan Bandung. Tentu saja, dengan menawarkan panorama yang sangat indah, baik dengan pemandangan pegunungan, tebing, pepohonan hijau, sungai dan telaga segalanya membuat keindahan air terjun semakin menawan. Kamu yang tertarik untuk melakukan liburan dan ingin mencari suasana yang sangat segar dan alami, maka air terjun di Bandung masih menyajikan kesegarannya yang sangat asri dan asli maka kamu takkan kecewa Ketika memilih berlibur ke Bandung.

Berikut Curug Alami Keindahan Air Terjun Indonesia Popular Di Bandung

Kawasan Bandung sendiri memiliki topografi berupa pegunungan dan sungai yang memungkinkan wilayah ini menyimpan sumber daya alam berupa air terjun. Di Kawasan Bandung, air terjun tidak asing lagi dikenal dengan sebutan Curug yang memang sudah tidak ayal bagi masyarakat Bandung. Air terjun di Kawasan Bandung ini pun bisa kamu kunjungi mulai dari Kabupaten hingga kota Cimahi dengan menawarkan segala keindahannya. Mari kita simak berikut ini, yaitu daftar curug  Keindahan Air Terjun Indonesia yang sangt disukai dan ramai dikunjungi, diantaranya adalah:

  • CURUG MARIBAYA

Menjadi tujuan wisata yang sangat menghibur dan menyenangkan, bahwa Curug Maribaya ini berlokasi di Desa Lamajang, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung yang mana lokasinya ini mudah ditempuh dengan gunakan kendaraan pribadi dan umum. Curug ini memiliki ketinggian hanya 15 meter yang cukup lebar dengan terbagi pada tiga jenis curug yaitu Curug Cikawari, Curug Cugulung dan Curug Cikoleang. Berwisata ke tempat ini maka bukan hanya memanjakan mata dan menangkan hati dengan keindahan alamnya yang sangat hijau dan asri, namun pengunjung pun akan disediakan taman bermain anak yang sangat nyaman, taman bunga, mushalla, toilet dan lainnya yang pasti bikin liburan mu menjadi menyenangkan.

  • CURUG CITAMBUR

Senansi dan pengalaman paling berkesan akan kamu peroleh dengan kunjungi curug ini yang terletak di perbatasan Ciwidey dan Kabupaten Cianjur. Dengan ketinggian curug mencapai 100 meter yang alirannya sangat deras maka berikan sensasi hujan abadi di sekitar lokasi. Spot air terjun ini terletak persis di seberang kantor Desa Pasirkuda dan kendaraan yang dibawa maka bisa diparkir di pelataran yang luas dan kemudian berjalan kaki sejauh 100 meter maka pengunjung akan segera puas melihat air terjun tinggi yang sangat deras dan siapapun kesini maka akan basah kuyup.

  • CURUG TILU LEUWI OPAT

Sesuai dengan Namanya, bahwa lokasi wisata ini sangat indah dan memukau lantaran terdiri dari Curug, Leuwi (Sungai), gua dan juga Kawasan tebing yang hijau dengan segala macam tumbuhan di dalamnya. Kawasan ini pun memiliki 4 air terjun, 4 sungai dan terdapat 2 gua. Curug ini sudah sangat ramai dikunjungi sehingga lokasinya menawarkan fasilitas yang lengkap dengan adanya kegiatan Outbond, kemping, rappelling, arum jeram, Paint Ball, Flying Fox, Shaing Brigde dan masih banyak lagi. Lokasi wisata ini bisa kamu kunjungi terletak di Kawasan Ciwangun Parongpong, Kabupaten Bandung. Menuju tempat ini pun sangat mudah bisa dilakukan degan berkendara selama 2 jam menempuh 20 km langsung tiba di lokasi.

  • CURUG PENGANTEN

Lokasi wisata ini terletak di wisata alam Katumiri di jalan Raya Cihanjuang Km. 5,56 Kabupaten Bandung. Konon curug ini memiliki kisah pilu di dalamnya yaitu terdapat sepasang pengantin yang tewas secara mengenaskan di Kawasan air terjun ini. Sehingga karena itulah curug ini dinamai dengan curug Penganten, yang memang bentuk dari air terjun ini adalah terdapat dua aliran air terjun sepasang atau kembar. Air terjun yang mulanya adalah Bernama Curug Sewu atau Curug Manglayang ini, maka bisa kamu kunjungi dengan melalui medan yang memang cukup melelahkan. Namun, Ketika tiba di lokasi maka kamu takkan kecewa dengan melihat panorama alam yang sangat indah dengan ketinggian curug yang cukup tinggi dan dikeilingi perbukitan dan pepohonan hijau yang sagat asri.

  • CURUG MALELA

Curug ini memang sangat hits dan ramai dikunjungi wisatawan dengan panorama alam yang sangat indah dan eksotis. Adapun curug ini memiliki karakteristik yang sangat khas seperti air terjun Niagara dalam versi mini. Bentuknya yang memanjang dan lebar memiliki aliran air yang deras dengan air yang sangat jernih tentu wajib kamu kunjungi. Dengan keindahan alam mempesona curug ini dihimpit tebing dan pepohonan yang sangat hijau dengan keindahan luar biasa. Kamu yang tertarik mengunjungi Air Terjun Keindahan Indonesia ini maka bisa berkendara 3 jam menuju Perkebunan Montaya di ketinggian 1000 mdpl. Selanjutnya dengan berjalan kaki perlu mendaki cukup terjal sehingga tiba di lokasi yang sangat indah dan memukau, tentunya kamu puas dan merasa lebih nyaman untuk menikmati keindahannya.

  • CURUG SILIWANGI

Terletak di Bandung Selatan, maka menawarkan endahan curug yang tinggi dan jernih serta menyegarkan, adalah terletak di Taman Wisata dan Bumi Perkemahan Gunung Puntang. Keindahan dan keseruan daripada curug ini bisa dinikmati semua pengunjung kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa dengan sangat menyenangkan, yaitu dengan adanya klam bawah air terjun yang dangkal dengan beberapa bebatuan sehingga cocok menjadi tempat bermain air dan mandi. Air terjun yang sangat tinggi dan bentuknya dua tingkat ini bisa kamu kunjungi dengan menyusuri jalan setapak yang cukup terjal yaitu menyusuri Gunung Puntang dan ketinggian lokasi ini adalah 1.200 mdpl sehingga tiba di tempat ini sangat sejuk dan dingin.

  • CURUG CINULANG

Pilihan air terjun ini tentu sangat popular dan tidak asing lagi khususnya bagi warga Bandung dan Jawa Barat. Adapun air terjun ini sangat legendaris yaitu dengan menawarkan keindahan yang luar biasa dengan aliran air yang deras dan air terjun ini cukup tinggi, dihimpit oleh tebing dan pepohonan hijau. Di bagian bawah tempat jatuhnya air terjun ini pun bisa berenang dan mandi secara lebih memuaskan. Lokasinya adalah di Bandung Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Sumedang. Yang tepatnya adalah di Desar Sindulang, Kecamatan Cimanggung. Lokasi wisata ini sangat ramai dikunjungi khususnya pada masa liburan sekolah dan akhir pekan serta libur nasional, sehingga banyak wisatawan dan traveler yang mengunjungi daerah wisata ini.

Itulah beberapa lokasi Air Terjun Keindahan Indonesia yang paling recommended dan memang wajib dikunjungi untuk rasakan keseruan dan ketenangan setelah tiba di lokasi tersebut.

Baca Juga : Agrowisata Terbaik Untuk Liburan Bersama Keluarga

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *