Intip Keunikan Pantai Jimbaran, Tempat Wisata Paling Romantis

Intip Keunikan Pantai Jimbaran, Tempat Wisata Paling Romantis

EARTHIANOS – Pantai jimbaran bali merupakan salah stau objek wisata yang banyak dikunjungi karena memiliki daya tarik yang luar biasa. Pantai ini berada di desa jimbaran, kabupaten badung bali. Daya tarik dari pantai jimbaran adalah memiliki pasir putih yang begitu terkenal. Tidak hanya itu, pantai ini pun memiliki keunikan tersendiri yang menjadikan setiap wisatawan selalu penasaran ingin selalu datang ke pantai ini. 

Pantai jimbara selalu menjadi tujuan utama bagi wisatawan lokal atau mancanegara saat pergi ke bali untuk menghilangkan rasa penat. Pergi berlibur ke pantai jimbaran bisa bersama orang-orang tersayang. Karena, pantai ini dikenal sebagai tempat wisata paling romantis. Pengunjung bisa menikmati keindahan sunset yang menkjubkan ditambah dengan pasir putih halus. Tidak heran, jika banyak pengunjung yang betah ingin terus datang ke pantai jimbaran. Selain itu, di pantai ini anda pun bisa menikmati kuliner seafood bakar yang leza. Di sepanjang pantai jimbaran terdapat banyak sekali seafoof café yang menawarkan berbagai macam menu dengan harga yang bervariasi.

Inilah Beberapa Keunikan Dari Pantai Jimbaran

Bagi wisatawan pasti sudah tidak asing dengan pantai jimbaran yang ada di bali sebagai salh satu tempat wisata yang menakjubkan. Jimbaran sendiri merupakan tempat wisata di bali yang selalu banyak dikunjungi pada saat musim-muslim liburan tiba. Nama jimbaran sendiri sebenarnya berasal dari nama desa di kabupaten badung bali, tepatnya berada di selatan pulau bali atau sekitar lima belas menit dari bandar internasional ngurah rai bali. Pantai ini memang memiliki banyak sekali keunikan yang membuat pengunjung ingin pergi lagi ke sana. Untuk itu, inilah beberapa keunikan dari pantai jimbaran bali yaitu:

  1. Bisa melihat pemandangan sunset

Di pantai jimbaran ini pengunjung bisa menikmati sunset yang begitu menakjubkan, kebanyan wisatawan akan duduk di pinggir sore hari sambil menunggu matahari terbenam. Dilengkapi dengan deburan ombak yang membuat hati tenang. Pemandangan sunset ini yang menjadi alasan pengunjung banyak yang datang ke pantai ini.

  • Bisa melihat pesawat landing atau take off

Pantai jimbaran ini berdekatan dengan bandara ngurah rai bali, sehingga pengunjung selain bisa menikmati sunset di pantai ini, bisa juga melihat pemandangan pesawat yang akan terbang atau mendarat. Pemandangan tersebut tentunya sangat memakau.

  • Memiliki kuliner seafood yang lezat

Di pantai jimbaran ini, pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam hidangan seafood yang segar. Di sepanjang pantainya terdapat café atau rumah-rumah makan yang menyediakan hidangan laut yang lezat dan fresh.

  • Ombak yang tenang

Salah satu pesona pantai jimbaran adalah memiliki ombak yang cukup tenang dan landau. Pantai ini pun cukup damai untuk menikmati keindahan. Para pengunjung juga bisa berenang atau bermain air di pantai tersebut. Dengan ombakna yang tidak terlalu besar, pantai jimbaran juga sangat cocok untuk semua kalangan termasuk keluarga dengan anak-anak kecil yang ingin bermain aman di tepi pantai.

  • Bisa melakukan aktivitas olahraga

Di pantai juga tidak hanya bisa duduk santai menikmati deburan ombak. Pengunjung juga bisa melakukan aktivitas olahraga seperti bermain voli pantai bersama teman-teman, bisa menaiki jet ski, banana boat dan masih banyak lagi. Dengan aktivitas olahraga tersebut, liburan pun semakin menyenangkan.

  • Fasilitas lengkap

Pantai jimbaran juga telah menawarkan fasilitas lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Di sepanjang pantai, anda akan menemukan berbagai fasilitas seperti kios-kios penyewaan perlengkapan berenang, berahu, dan peralatann olahraga lainnya. Selain itu, terdapat juga fasilitas kamar mandi dan tempat penyimpanan barang yang memudahkan para pengunjung untuk bersiap-siap sebelum dan setelah menikmati pantai.

Berbagai macam keunikan dimiliki olah pantai jimbaran, beberapa keunikan tersebut sudah dijelaskan diatas. Dengan suguhan pemandangan yang indah, tidak ada salahnya saat liburan tiba berkunjung ke pantai jimbaran bali untuk menikmati moment spesial atau duduk santai di pinggir pantai menikmati suasana pantai.

Memudahkan Liburan, Gunakan Paket Wisata Pantai Jimbaran

Bagi anda yang baru pertama kali datang ke bali, atau bahkan bagi pengunjung yang sudah sering datang ke bali untuk lebih memudahkan pergi liburannya bisa gunakan paket-paket wisata tour ke pantai jimbaran. Hal itu dilakukan supaya perjalanan wisata anda jadi lebih nyaman dan aman. Biasanya, paket wisata ini sudah menawarkan tempat penginapan berupa hotel dimulai dari satu sampai empat malam. Semuanya akan lebih dimudahkan dengan paket wisata tersebut.

Waktu Kunjungan, Arah Dan Lokasi Menuju Pantai Jimbaran

Dengan mengeluarkan uang seharga rp 8.000, bisa memaskuki pantai jimbaran. Sementara untuk tiket parkir mobil hanya rp5 ribu per unit. Sehingga, tidak menghabiskan banyak uang untuk berlibur ke pantai yang ada di bali.

Lokasi pantai jimbaran ini berada di antara bandara ngurah rai dan kawasan nusa dua. Salah satu akses yang dapat digunakan adalah jalan bukit permai – jimbaran, serta jalan pemelisan agung. Disarankan bagi pengunjung yang ingin datang ke pantai jimbara ini bisa sore hari atau diatas pukul 5 sore. Selain terik matahari sudah tidak ada namun anda bisa menyaksikan secara langsung proses pemandangan sunset di waktu tersebut.

Sementara bagi wisatawan yang senang mencari tantangan bisa cari jalur alternatif untuk mencapai objek wisata. Di pantai jimbaran sendiri bisa menyewa mobil atau menggunaan jasa taksi juga lebih baik. Anda pun tidka perlu kuatir untuk kesasar karena dengan menggunakan supir taksi akan sesuai rute.

Tips Liburan Ke Pantai Jimbaran Bali

Sebelum pengunjung liburan ke pantai jimbaran bali ada beberapa tips yang harus diterapkan oleh pengunjung supaya menjadi pengalaman liburan yang berkesan. Inilah tips liburan ke pantai jimbaran bali yaitu:

  1. Pilih waktu yang tepat

Jika anda ingin melihat keindahan matahari terbit atau matahari terbenam harus bisa memilih waktu kunjungan yang tepat. Matahari terbenam menjadi moment yang sangat menakjubkan sehingga disarankan untuk datang pagi-pagi sebelum matahari terbit untuk menikmati keindahan panoramanya.

  • Mempersiapkan peralatan

Pada saat hendak pergi berlibur ke bali tepatnya ke pantai sanur ada beberapa persiapkan peralatan yang harus benar-benar disiapkan. Perlengkapan tersebut seperti tikar untuk duduk santai di pinggir toko, peralatan snorkeling jika memiliki hobi atau keinginan untum snorkeling.

  • Persiapkan buget dengan matang

Pada saat pergi liburan, buget merupakan bagian paling penting karena pengunjung harus keluarkan bensi untuk mobil sendiri, sewa tempat tinggal dan masih banyak lagi. Maka, anda pun harus bisa mempersiapkan buget dengan matang.

Itulah beberapa persiapan yang harus dipahami oleh pengunjung yang hendak pergi berlibur ke pantai jimbaran. Pastikan, anda menikmati kulinier-kuliner khas jimbaran yang dari olahan hasil laut sehingga kulinernya akan semakin lezat. Dengan begitu, pergi liburan ke pantai jimbaran menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Baca Juga : Deretan Pantai Di Sukabumi Yang Mempesona

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *