Keindahan Pantai Terindah di Aceh, Surga Wisata di Ujung Barat

Keindahan Pantai Terindah di Aceh, Surga Wisata di Ujung Barat

EARTHIANOS – Berada di ujung barat negara Indonesia, Aceh menjadi salah satu wilayah yang menarik untuk diekplorasi. Pasalnya, provinsi yang dijuluki sebagai Serambi Mekkah ini juga memiliki banyak keindahan pantai yang indah serta menjadi surga wisata yang layak dikunjungi. Mengagumi keindahan alam di pantai-pantai yang ada di Aceh akan menjadi momen terbaik anda yang tidak akan pernah terlupakan.

Bahkan, keindahan pantai yang ada di Aceh tidak  kalah menarik sekalipun dibandingkan dengan beberapa pantai yang ada di Bali. Banyak pula sejumlah keindahan pantai yang jarang terjamah di Aceh sehingga menyajikan alam yang masih natural dan terlihat masih sangat asri sehingga cocok bagi anda yang menginginkan suatu ketenangan.

Selain itu, Aceh juga menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang punya banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Tentu saja, wisata bahari jadi daya tarik di Serambi Mekkah dengan menyuguhkan panorama yang indah berkat hamparan pasir pantai dan laut yang begitu luas.

Rekomendasi keindahan Pantai Terindah di Aceh yang Menarik untuk Jadi Tujuan Wisata

Biasanya, pantai menjadi salah satu destinasi wisata bagi banyak wisatawan. Karena menyajikan pemandangan laut yang indah serta hamparan pasir pantai yang sangat luas. Semua itu juga bisa anda jumpai di beberapa keindahan pantai yang terdapat di Aceh yang bahkan akan memberikan pengalaman berbeda. Karena tidak selalu ramai dengan para pengunjung seperti beberapa keindahan pantai lain yang ada di Indonesia.

Aceh juga memiliki sederet keindahan pantai dengan karakteristik masing-masing yang mungkin jarang orang lain ketahui. Meskipun memang, sebagian pantai di sana menjadi tempat wisata favorit bagi banyak masyarakat lokal. Berikut rekomendasi destinasi pantai terindah yang ada di Aceh serta menarik buat anda kunjungi diantaranya:

Pantai Lancok

Bicara keindahan pantai di Aceh, tentu saja salah satu yang terindah dengan pemandangan yang mempesona adalah PantaiLancok. Bagi warga setempat, pantai ini terkenal sangat legendaris dengan pasir pantai yang terhampar luas berwarna coklat. Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki pemandangan indah dari birunya udara laut serta langit di atasnya.

Salah satu daya tarik utama dari Keindahan PantaiLancok yang juga membuatnya jadi lokasi paling direkomendasikan buat dikunjungi ialah sajian mie kepiting di mana menjadi kuliner khas di sana. Sesuai dengan namanya, pantai ini terletak di Desa Lancok yang berada di Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara. Meski memiliki pemandangan yang sangat mempesona, namun untuk pantai ini akan mengharuskan pengunjung melewati banyak jalan yang berlubang.

Pantai Lhok Mee

Keindahan Pantai Lhok Mee yang berada di Desa Lamreh ini memang tidak diragukan lagi. Pantai ini mempunyai pasir berwarna putih yang sangat indah di mana anda juga akan disuguhkan langsung. Dengan pemandangan laut yang berwarna biru jernih. Apalagi air laut di keindahan pantaiini terkadang juga memancarkan warna hijau dan tosca.

Tak hanya sekedar dapat menikmati keindahan pantaimisalnya laut. Di Pantai Lhok Mee juga terdapat beragam fasilitas lengkap yang disediakan untuk menunjang kenyamanan wisatawan dalam menjajal berbagai aktivitas seru. Misalnya seperti melakukan olahraga voli pantai, berenang di tepian pantai, hingga menjajal berbagai kuliner lezat dan khas di pantai ini.

Pantai Ujong Kareung

Keindahan Pantai Ujong Kareung bisa disebut sebagai salah satupantaipaling barat di Indonesia yang terletak di Sabang, Sukajaya. Pantai ini menyajikan suguhan pasir pantai yang berwarna putih bahkan terdapat pula batuan karang yang berada di sepanjang bibir pantainya. Sambil menikmati pemandangan alam yang indah, pengunjung di keindahan pantaiini juga bisa melakukan kegiatan seru seperti memancing.

Selain itu, Pantai Ujong Kareung juga menjadi salah satu pantai yang aman dikunjungi di Aceh karena karakteristik ombaknya yang relatif tenang sehingga juga cocok dijadikan tempat bersantai. Sekedar bermain air di pantai ini juga telah menjadi aktivitas yang lumrah dilakukan para pengunjung. Bahkan para wisatawan juga bisa snorkeling untuk melihat alam bawah laut yang indah. Dengan adanya batu karang serta biota laut yang hidup di perairan sekitarnya.

Pantai Ulee Rubek

Berlokasi di Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Pantai Ulee Rubek selalu jadi destinasi wisata terbaik di sana. Dulunya, pantai ini tidak banyak dijamah dan selalu sepi. Hingga pada akhirnya keindahan pantai ini pun berubah menjadi kawasan wisata yang ramai dikunjungi dengan terlihat lebih modern serta tampak lebih indah.

Tak hanya bisa melakukan beragam aktivitas udara yang seru di Pantai Ulee Rubek ini, Anda juga bisa bersantai ataupun berjalan-jalan di sekitar pantai yang sangat indah dan menyenangkan dengan banyaknya pohon pinus yang berjejer di sepanjang pantai. Menariknya, di pantai ini pula sudah tersedia spot untuk menikmati pemandangan laut sambil bersantai di bawah pohon pinus yang disediakan berbagai hidangan café.

Pantai Anoi Itam

Dinamakan sebagai Keindahan Pantai Anoi Itam karenapantaiini memiliki pasir yang berwarna hitam serta terdapat pula tebing di sekitaran pantainya. Tak hanya itu, yang juga menarik dari Pantai Anoi Itam ini adalah lokasinya yang juga berada paling Barat di Indonesia yang mana terletak di Pulau Weh sehingga untuk menuju lokasinya diperlukan jarak yang lumayan jauh.

Meskipun memiliki warna pasir yang hitam, namun keindahan pantai ini justru menghadirkan panorama yang sangat begitu mempesona di mana berbeda dengan kebanyakanpantailain yang memiliki pasir berwarna putih. Tak hanya itu, di pantai ini pula Anda bisa menyaksikan dengan jelasnya lautan biru membuat pemandangan semakin terlihat menakjubkan.

Pantai Ujong Blang

Pantai Ujong Blang letaknya tak jauh dari Kota Lhokseumawe yakni hanya sekitar 5 menit saja. Letaknya yang dekat dan sangat strategis membuat Keindahan PantaiUjong Blang selalu menjadi destinasi wisata favorit di mana banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Terlebih lagi, Anda bisa mengamati dengan jelas fenomena matahari terbenam di pantai ini yang begitu memanjakan mata.

Dengan hamparan pantai yang luas, di sini Anda bisa bersantai sepuasnya sambil menikmati indahnya pemandangan laut. Adapun kegiatan seru yang dapat dilakukan di Keindahan PantaiUjong Blang antara lain seperti berkeliling area laut dengan menaiki banana boat atau berjalan-jalan sepanjangpantai.

Pantai Lampuuk

Satu lagi destinasi pantai terindah dan terbaik di Aceh yang bisa dijadikan lokasi wisata menarik adalah Pantai Lampuuk. Keindahan pantaiini bahkan membuatnya pernah diabadikan melalui karya seni lukisan oleh Presiden Republik Indonesia ke-6 yakni Susilo Bambang Yudhoyono.

PantaiLampuuk sendiri jadi salah satu keindahan pantaiindah di Aceh yang memiliki pasir putih serta dihiasi dengan banyaknya pohon cemara yang mengelilinginyapantaiini. Di sepanjang pantainya, Anda juga bisa melihat indahnya air laut berwarna biru kehijauan yang begitu jernih.

Baca Juga : 7 Spot Wisata Terbaik Untuk Kegiatan Eksplorasi Gua

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *