Destinasi Pantai Terindah di Kalimantan dengan Pesona Indah

Destinasi Pantai Terindah di Kalimantan dengan Pesona Indah

EARTHIANOS – Pantai terindah dan terkenal biasanya sangat identik dengan Bali yang bahkan di Pulau Dewata ini sebagian besar pantainya sangat populer hingga ke mancanegara. Namun, di Indonesia sendiri sebetulnya masih banyak wilayah lain yang juga memiliki spot pantai tak kalah indahnya seperti di Bali, beberapa diantaranya adalah yang terdapat di Pulau Kalimantan.

Sebagai pulau terbesar di Indonesia, Kalimantan tentu saja menjadi pulau yang memiliki garis pantai yang sangat panjang. Terbagi ke dalam beberapa provinsi, setiap provinsi di Kalimantan memiliki banyak pantai yang indah. Dengan pesona menakjubkan yang tentunya memiliki ciri berbeda dengan serangkaian hal menarik yang ada di dalamnya.

Apalagi beberapa pantai indah yang berada di Kalimantan masih belum banyak dikunjungi oleh pengunjung yang menjadikannya sangat alami dan terlihat masih asri. Meskipun sebagian pantai lainnya sudah ada yang populer sebagai destinasi wisata bahari terbaik yang sering direkomendasikan, khususnya oleh warga lokal.

Selain itu, beberapa pantai terindah di Kalimantan juga menawarkan beberapa jenis keindahan alam menarik yang bisa dinikmati. Beberapa di antaranya seperti deburan ombak yang besar, air laut jernih berwarna biru, pasir putih, bahkan hingga menjadi tempat yang cocok dan paling pas untuk menikmati senja sambil menunggu matahari terbenam.

Sederet Pantai Terindah di Kalimantan yang Punya Pesona Sangat Menakjubkan

Bicara pantai terindah di Kalimantan, sebagian masyarakat mungkin masih asing dengan pantai-pantai apa saja yang indah di pulau utama tersebut. Padahal, beberapa di antara pantai terindah di Kalimantan sudah ada yang populer dan saat ini menjadi salah satu objek wisata favorit khususnya bagi masyarakat lokal.

Apalagi, Kalimantan sendiri tidak hanya dikenal sebagai kawasan dengan hutan yang luas ataupun sungai yang megah. Namun, pantai juga menjadi pelengkap kekayaan dan keindahan alam yang terdapat di dalamnya. Berikut sederet pantai terindah di Kalimantan yang memiliki pesona sangat menakjubkan dan layak untuk eksplorasi Anda.

Pantai Derawan

Pantai Derawan mungkin jadi salah satu dari sekian banyak pantai terindah di Kalimantan yang paling populer. Pasalnya, pantai ini terkenal dengan pesona keindahan pemandangannya yang sangat memukau dan juga menawan. Dengan pasir pantainya yang lembut berwarna putih, serta air laut kebiruan yang sangat jernih dan memancarkan kilauan saat terik matahari.

Pantai yang terletak di Kepulauan Derawan, Berau, Provinsi Kalimantan Timur ini juga menawarkan keindahan alam bawah laut yang begitu menakjubkan. Pengunjung dapat menyaksikannya secara lebih jelas dengan melakukan diving, snorkeling, ataupun berenang di tepian pantainya. Terlebih lagi, di Pantai Derawan Anda bisa melihat keunikan danau ubur-ubur yang terlihat sangat eksotis.

Pantai Pasir Panjang

Berikutnya ada Pantai Tanjung Keluang yang menjadi salah satu surga tersembunyi yang ada di Pulau Belitung. Pantai terindah yang satu ini bahkan menyajikan perpaduan yang sangat sempurna antara hutan bakau yang hijau, batu granit yang unik, hingga pasir pantai berwarna putih sehingga akan menjadi pemandangan yang begitu menakjubkan.

Uniknya pantai terindah ini karena berbentuk memanjang yang mengelilingi daratan yang dipenuhi pepohonan yang hijau. Apalagi Anda yang berkunjung ke Pantai Tanjung Keluang ini bisa bersantai di bawah rindangnya pepohonan. Aktivitas seru dan unik lainnya bisa Anda coba di pantai terindah ini seperti berenang di air yang sangat jernih, menjelajahi keindahan hutan bakau yang sangat menakjubkan, hingga berjalan santai melintasi pantai tersebut.

Pantai Karimunjawa

Pantai terindah berikutnya di Kalimantan yang terkenal dengan pesonanya yang menakjubkan adalah Pantai Karimunjawa yang terletak di Kalimantan Tengah. Berlokasi di Kepulauan Karimunjawa, pantai terindah ini sangat unik karena dikelilingi oleh pulau-pulau kecil yang indah serta mempunyai terumbu karang yang sangat menarik sehingga bisa memanjakan mata untuk penyelaman.

Anda yang berkunjung ke Pantai Karimunjawa bisa sambil menjelajahi sejumlah pulau yang ada di sekitarnya sekaligus dapat menemukan kehidupan laut paling spektakuler. Dengan memiliki ombak yang relatif tenang, Pantai Karimunjawa tidak cocok untuk melakukan olahraga air seperti selancar. Namun pengunjung bisa menikmati keindahan alam dengan bersantai di tepi pantai yang indah yang ditemani pasir pantai berwarna putih.

Kegiatan menyelam atau snorkeling di pantai terindah ini juga bisa dilakukan dengan mudah karena karakteristiknya yang sangat menunjang. Dengan snorkeling, Anda dapat melihat secara langsung dengan jelas bagaimana kehidupan bawah laut di sana.

Pantai Tanjung Batu

Di wilayah Kutai Kartanegara, terdapat pula sebuah pantai terindah yang sangat indah dan juga mempesona yakni Pantai Tanjung Batu. Pantai ini terlihat begitu menarik karena terdapat batu-batu besar yang menjulang di tengah lembutnya pasir pantai yang berwarna putih. Ketika air laut mulai pasang di pantai ini, keindahannya seolah semakin mampu memikat para wisatawan.

Anda bisa menikmati aktivitas menarik seperti berjemur di bawah terik matahari yang terasa menghangatkan badan. Jalan-jalan santai di tepian pantai, hingga mencoba memancing ikan di pinggiran pantainya yang tentu dapat memberikan pengalaman serta kepuasan tersendiri. Namun, Anda tidak perlu cemas karena ombak laut di Pantai Tanjung Batu relatif sedang dan tenang.

Pantai Tanjung Puting

Pengalaman berbeda dan unik akan bisa Anda rasakan ketika menyambangi Pantai Tanjung Puting yang terletak di Pulau Bawean. Pantai ini menyuguhkan perpaduan yang sangat sempurna antara hutan mangrove yang mempesona dengan pasir pantai terindah yang berwarna putih. Pantai ini menyajikan pemandangan yang sangat menakjubkan dengan suasana yang menenangkan.

Para wisatawan dapat bersantai di tepian pantai sambil menikmati panorama alam yang menyejukkan. Bahkan, Anda juga bisa menjelajahi hutan bakau yang terlihat begitu menakjubkan. Selain itu, Anda dapat menyaksikan penyu hijau yang berbaring di Pantai Tanjung Puting ini yang mana bisa menjadi suatu pengalaman paling tak terlupakan. Seolah membuat Anda ingin kembali mengunjungi pantai ini.

Itu tadi daftar beberapa pantai terindah yang ada di Kalimantan yang memiliki pesona sangat menakjubkan. Dengan karakteristik yang khas serta keunikan di beberapa pantainya. Tentunya pantai-pantai terindah yang ada di Kalimantan bisa anda jadikan sebagai destinasi wisata bahari yang tak kalah indah dan menarik dengan beberapa pantai yang ada di daerah-daerah lain yang ada di Indonesia.

Baca Juga : Nikmati Wisata Gua Terlengkap Di Geopark Pangkep

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *