Bhumi Merapi, Bukti Keindahan Agrowisata Indonesia yang Bisa Menjadi Destinasi Wisata Terbaik

Bhumi Merapi, Bukti Keindahan Agrowisata Indonesia yang Bisa Menjadi Destinasi Wisata Terbaik

EARTHIANOS -Agrowisata Bhumi Merapi merupakan sebuah objek wisata yang memadukan konsep wisata edukasi dengan beragam area foto yang sangat instagramable di dalam satu lokasi. Sebagai salah satu agrowisata terbaik, Bhumi Merapi yang berada di Sleman, Yogyakarta ini menyuguhkan banyak hal menarik serta layak untuk dikunjungi, sebab dengan segala hal unik di dalamnya telah menggambarkan bagaimana keindahan agrowisata yang ada di Indonesia.

Tempat wisata edukatif ini mulai populer di media sosial sehingga banyak yang mencari tahu lokasi tersebut untuk dikunjungi. Terbukti, dari pertama kali dibuka hingga hari ini selalu banyak pengunjung yang berdatangan ke Bhumi Merapi dengan menikmati berbagai fasilitas dan keindahan alam yang tersaji di dalamnya.

Dibanding dengan tempat-tempat wisata lain khususnya yang berupa ekowisata, tentu saja Agrowisata Bhumi Merapi mempunyai banyak kelebihan yang unik. Hal tersebut bisa dirasakan oleh setiap para pengunjung ketika menyambangi tempat ini yang akan menemukan berbagai keunikan yang tidak ada dimanapun. Hal inilah yang menjadikan Agrowisata Bhumi Merapi sebagai salah satu destinasi wisata terbaik saat ini.

Serangkaian Aktivitas Seru Agrowisata Bhumi Merapi

Setiap tempat agrowisata yang ada di Indonesia memang mempunyai keunikan serta keunggulan masing-masing yang membuatnya sangat menarik ketika dikunjungi. Pun demikian halnya dengan Agrowisata Bhumi Merapi yang menawarkan berbagai kegiatan seru yang bisa dicoba para pengunjung supaya lebih puas ketika berkunjung ke tempat wisata agro yang satu ini.

Adanya sejumlah aktivitas unik yang ada di Bhumi Merapi juga bisa membuat anda sambil belajar dan menambah wawasan selain sekedar menikmati keindahan lokasi tersebut. Berikut ini terdapat beragam aktivitas seru yang ditawarkan Agrowisata Bhumi Merapi sekaligus bisa anda coba langsung keseruannya antara lain:

  1. Mengelilingi spot-spot terbaik dalam satu lokasi

Di Agrowisata Bhumi Merapi, ada sederet spot terbaik yang bisa dikunjungi hanya dalam satu lokasi. Di sini, para pengunjung bisa mencoba beberapa spot menarik untuk melakukan aktivitas fotografi yang pastinya sangat instagramable. Beberapa spot terbaik yang bisa anda kunjungi di tempat ini antara lain seperti Bhumi Merapi Santorini, Underground Baker Street, Alpen House dan masih banyak lagi.

  • Bermain dengan satwa

Agrowisata Bhumi Merapi menawarkan satu area khusus yang di mana anda akan menemukan berbagai jenis satwa yakni Animalia Zone. Bahkan, tempat ini juga sering disebut sebagai kebun binatang mini karena banyaknya jenis-jenis satwa unik. Para wisatawan bahkan bisa menyapa kuda, kelinci hingga kambing ettawa yang belum pernah ada sebelumnya di tempat-tempat lain.

  • Belajar bertani dan berkebun

Hal paling menarik yang tidak akan terlupakan ketika mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi tentu saja adanya aktivitas bertani dan berkebun sebagai salah satu bentuk edukasi yang menarik sekaligus penting. Bukan hanya sekedar teori, pengunjung bahkan bisa langsung praktek bagaimana caranya bertani ataupun berkebun mulai dari pertanian konvensional hingga penggunaan metode yang modern. Di lain sisi, anda bisa menyaksikan secara langsung segarnya kebun sayuran sembari melihat para petani lokal dalam merawat taman sayuran tersebut.

  • Menyaksikan proses pengolahan kopi

Bukan cuma sekedar menikmati buah-buahan dan sayuran, di Agrowisata Bhumi Merapi anda juga dapat menyaksikan secara langsung proses pembuatan atau pengolahan kopi. Bahkan di tempat ini, terdapat beragam  jenis kopi yang sangat populer seperti salah satunya yakni kopi luwak yang menjadi favorit banyak pecinta kopi. Selain melihat proses pengolahannya, tiap pengunjung juga bisa menikmati kopi tersebut secara langsung untuk melengkapi pengalaman terbaik berkunjung ke Bhumi Merapi.

  • Keseruan Outbound

Memilih liburan dengan mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi tidak akan membuat anda menyesal karena banyaknya kegiatan unik yang dapat dijajal, salah satunya seperti menikmati keseruan outbound. Tak  hanya outbound, tetapi tempat ini juga menyajikan field trip dengan beberapa paket yang ditawarkan oleh Agrowisata Bhumi Merapi mulai dari instansi maupun family gathering.

  • Wisata Kuliner

Setelah cukup puas menjelajahi spot menarik dengan berbagai hal unik yang ada di Agrowisata Bhumi Merapi, para pengunjung juga bisa menikmati wisata kulinernya. Bhumi Merapi menawarkan wisata kuliner yang layak dicoba para wisatawan karena terdapat beragam jenis makanan khas menarik yang sangat lezat. Ini bisa anda temukan di Kamala Resto yang terdapat di area wisata Bhumi Merapi yang menyuguhkan banyak menu khas Nusantara.

Harga Tiket Agrowisata Bhumi Merapi

Dengan begitu banyak hal menarik yang ada di Agrowisata Bhumi Merapi, setiap orang pasti tertarik dan ingin menjajal keseruan yang ada di dalamnya. Sebagai salah satu tempat wisata agro terbaik dan paling recommended saat ini, Bhumi Merapi tentu menawarkan kemudahan akses bagi setiap calon pengunjung dengan menawarkan harga tiket yang relatif terjangkau.

Selain mengetahui harga tiket masuk, anda juga perlu mengetahui sebelumnya terkait jadwal buka tempat wisata ini. Beruntung, Agrowisata Bhumi Merapi senantiasa dibuka setiap harinya antara pukul 09.00 – 17.00 WIB. Adapun untuk harga tiket masuk Agrowisata Bhumi Merapi yakni sebesar Rp. 30.000 yang tentu tergolong murah sehingga mudah untuk dijangkau oleh para pengunjung.

Tips Penting Berkunjung  ke Agrowisata Bhumi Merapi

Agar perjalanan wisata anda mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi dapat lebih nyaman dan maksimal, alangkah lebih baik bagi anda untuk mengetahui beberapa tips pentingnya terlebih dahulu. Hal itu bukan tanpa alasan, karena dengan memahami beberapa hal penting tertentu bisa membuat perjalanan liburan anda ke tempat ini semakin lancar dan tidak ada kendala. Adapun beberapa tips penting berkunjung ke Agrowisata Bhumi Merapi yang perlu anda ketahui diantaranya:

  • Pilih berkunjung saat weekdays

Tips terpenting pertama bagi anda yang berencana mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi tentu saja ialah jangan memilih akhir pekan atau weekend. Sebaliknya, anda bisa memilih berkunjung ke tempat wisata ini pada saat weekdays guna meminimalisir banyaknya pengunjung lain sehingga anda bisa lebih maksimal menjajal dan mengeksplor tempat ini sehingga akan sangat memuaskan.

  • Menentukan hotel dan penginapan

Selain mengetahui waktu terbaik untuk berkunjung, anda yang hendak mendatangi kawasan Agrowisata Bhumi Merapi juga harus memiliki rekomendasi hotel dan penginapan sebagai tempat anda beristirahat atau menginap jika diperlukan. Kendati demikian, hal tersebut tidak akan membuat para pengunjung kesulitan, mengingat banyaknya penginapan ataupun hotel yang terdapat di sekitaran Bhumi Merapi seperti Hotel Cakra Kembang, Griya Persada Convention Hotel Resort, Sambi Resort dan masih banyak lagi.

  • Pilih moda transportasi yang sesuai

Tips penting lain apabila ingin mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi ialah dalam memilih moda transportasi. Tempat wisata ini bisa dikunjungi dengan mudah melalui transportasi darat seperti kereta api, motor serta mobil. Namun, jika lokasi tempat tinggal anda jauh bahkan berada di luar Pulau Jawa, tentunya anda mesti membeli tiket pesawat supaya dapat memaksimalkan perjalanan anda.


Baca Juga : Sejumlah Desa Wisata Menarik di Indonesia yang Menawarkan Agrowisata

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *