Ini Dia Sejumlah Keindahan Pantai Losari, Cocok Buat Liburan

Ini Dia Sejumlah Keindahan Pantai Losari, Cocok Buat Liburan

EARTHIANOS – Bagi sebagian besar masyarakat yang tinggal di Sulawesi, pastinya sudah cukup sering mendengar nama Pantai Losari. Pasalnya, Pantai Losari merupakan salah satu pantai tercantik dengan pemandangan alam yang indah yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan. Keindahan pantai ini cocok anda jadikan sebagai destinasi liburan terbaik yang akan menemani momen menarik bagi anda. Bicara Pantai, pasti selalu identik dan tidak akan bisa terpisahkan dari keindahan alamnya. Bagaimana tidak pantai yang berada di Makassar ini menjadi sangat populer di kalangan wisatawan. Karena memiliki pasir pantai yang putih dan bersih dengan tekstur lembut yang menghiasi sepanjang pantainya.

Berbeda dengan kebanyakan pantai lain, ombak di Pantai Losari sangat gemulai dan relatif sedang sehingga tetap bisa memberikan suasana ketenangan. Bahkan yang lebih menakjubkan, anda bisa relaksasi di pantai ini sambil menikmati keajaiban alam yakni fenomena matahari terbenam berwarna jingga yang bisa anda lihat pada sore hari. Tak hanya soal keindahan alamnya, Pantai juga mempunyai banyak spot terbaik dan menarik yang para pengunjung bisa eksplorasi. Terlebih, berbagai kegiatan seru pun dapat dilakukan di pantai ini yang akan semakin melengkapi pengalaman wisata bahari dan  tidak akan pernah anda lupakan. Bahkan, alasan mengapa pantai ini sangat layak dijadikan sebagai destinasi wisata yang recommended karena lokasinya yang strategis dan tidak berada jauh dari pusat Kota Makassar.

Keindahan alam dan keunikan Pantai Losari membuatnya tidak hanya populer dan ramai dikunjungi wisatawan domestik. Bahkan, belakangan ini sudah banyak turis asing yang berkunjung ke pantai ini karena keindahan pemandangan alamnya yang tak kalah memukau dari pantai-pantai yang ada di Lombok atau Bali sekalipun.

Serba-serbi Keindahan Alam Pantai Losari yang Sangat Memukau dan Menarik

Sebagai salah satu pantai yang terkenal di Sulawesi bahkan di Indonesia. Pantai Losari pastinya memiliki cukup banyak daya tarik keindahan alamnya. Beberapa wisatawan bahkan berspekulasi bahwa pantai ini punya pemandangan yang memukau. Serta mempesona yang tidak kalah dengan apa yang ada di Pulau Bali dengan beragam pantainya.

Tak cuma soal keindahan alamnya, Pantai Losari juga menyimpan kekayaan alam luar biasa dengan banyak biota laut, terumbu karang dan berbagai spesies lain yang tinggal di perairan Pantai . Indahnya pantai ini sudah terbukti dengan banyaknya spot terbaik yang bisa dijadikan tempat untuk merasakan keindahan alam pantai tersebut. Selain itu, ada pula sejumlah keindahan alam Pantai yang sangat memukau dan menarik yang bisa anda temukan diantaranya seperti:

Panorama matahari terbenam (sunset)

Jika ingin menyaksikan langsung dengan jelas fenomena matahari terbenam, anda tidak perlu mengunjungi Pantai Kuta yang ada di Bali. Karena Pantai Losari pun juga menjadi salah satu pantai sekaligus tempat terbaik untuk menyaksikan sunset atau panorama matahari terbenam. Pasalnya, di pantai ini pemandangan sunset di sore hari tidak kalah cantiknya sehingga siapapun selalu tidak pernah melewatkan momen terbaik ini kala mengunjungi pantai tersebut. Bahkan, panorama matahari terbenam di Pantai sangatlah spektakuler yang perlahan-lahan meninggalkan cakrawala. Tentu saja, pemandangan matahari terbenam bisa anda nikmati dengan duduk di bibir pantai sembari merasakan keindahan alam pantai.

Makanya, jangan heran bilamana di sore hari anda akan menemukan lebih banyak pengunjung dibanding waktu-waktu lain. Bahkan, ada beberapa pengunjung yang memang selalu mengunjungi Pantai Losari ini di sore hari hanya karena untuk bisa menyaksikan dan melihat momen matahari terbenam karena sangat indah dan menakjubkan.

Hamparan pasir putih

Selain menjadi spot terbaik untuk menyaksikan panorama sunset, Pantai juga sangat indah dan memukau bagi para pengunjung karena hamparan pasir pantainya yang berwarna putih lembut. Kesan eksotis di pantai ini tentu kian terasa dengan hamparan pasir putih yang luas yang bisa anda jelajahi dengan berjalan-jalan santai di pinggiran pantai losari.

Pasirnya yang halus, bersih dan lembut membuat Pantai Losari ini sangat ideal untuk dijadikan tempat berjemur, voli pantai, hingga sekedar berjalan-jalan untuk menikmati suasana. Pasir putih yang indah ini pula yang membuat Pantai bisa menjadi tempat penuh kenangan yang tidak akan pernah anda lupakan dan dijamin pasti ingin kembali menyambangi pantai yang ada di Makassar ini.

Air laut yang jernih

Keindahan alam Pantai Losari bukan hanya karena mempunyai pasir pantai yang putih, tetapi pantai ini juga memiliki perairan laut yang sangat jernih di mana menjadi daya tarik lainnya buat para wisatawan. Kejernihan air laut yang mengelilingi Pantai tentu membuat semakin sempurna karena para pengunjung bisa menjajal berbagai aktivitas seru.

Tak hanya jernih, air laut Pantai Losari juga berwarna biru kehijauan sehingga menambah keindahan panorama yang ada di pantai ini. Dengan kualitas airnya yang jernih tersebut. Tentu saja kawasan Pantai bisa menjadi tempat terbaik buat snorkeling maupun scuba diving. Yang akan membuat anda bisa menyaksikan keindahan alam bawah lautnya secara jelas. Dengan air laut yang jernih dan bersih, pengunjung bisa memanfaatkannya untuk berenang di sekitaran perairan Pantai Losari. Apalagi, hal itu akan lebih maksimal lagi bilamana dilakukan pada siang hari saat udara sedang panas.

Masjid terapung

Para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Losari tidak hanya akan disuguhkan dengan keindahan pemandangan alamnya yang memukau dengan air jernih dan pasir berwarna putih. Akan tetapi, di pantai ini pula terdapat sebuah masjid terapung yang tentu saja sangat ikonik di Kota Makassar. Keberadaan masjid terapung ini membuat pengunjung bisa sambil wisata religi ke Pantai . Nama masjid terapung ini ialah Masjid Amirul Mukminin.

Tentu saja, dengan letaknya yang unik tersebut, masjid terapung yang ada di Pantai Losari ini menyuguhkan pengalaman beribadah. Yang sangat unik dan tidak biasa dengan arsitektur seolah-olah membuatnya mengapung di atas air laut. Hal demikian memberikan pemandangan yang menarik sekaligus menakjubkan, sebab dapat menciptakan suasana ibadah yang tenang dan khusyuk. Uniknya, masjid ini berbentuk menyerupai rumah adat khas Sulawesi Selatan.

Kapal pinisi

Adapun keindahan alam sekaligus yang jadi daya tarik Pantai Losari, Makassar yaitu keberadaan kapal pinisi. Yang pastinya sangat ikonik dan menjadi ciri khas pantai ini sejak lama. Bukan hanya sekedar melihatnya saja, anda sebagai pengunjung juga bisa menyewa kapal pinisi untuk menyusuri keindahan perairan Pantai Losari.

Sebagai informasi, kapal pinisi sendiri merupakan kapal tradisional  Bugis – Makassar yang begitu populer dengan keanggunan dan keindahannya. Kapal pinisi memang banyak berlalu lalang di sekitaran perairan pantai ini karena menghantarkan para pengunjung dari satu spot tertentu ke tempat-tempat lain. Hal ini yang menjadi pemandangan unik yang tidak akan pernah anda temukan di pantai manapun selain di Pantai Losari.

Baca Juga : Gua Eksotis di Indonesia yang Wajib Masuk Bucket List

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *