Keindahan Pantai Tanjung Aan yang Masih Alami

Keindahan Pantai Tanjung Aan yang Masih Alami

EARTHIANOS – Pantai Aan Lombok keindahannya masih alami dan sangat terkenal sebagai objek wisata yang menghadirkan nuansa pantai yang indah dan eksotis. namun tidak ada salahnya anda untuk berkunjung ke pantai Aan ini. Tanjung Aan sendiri memiliki salah satu primadona yang begitu dikagumi.

Pantai ini juga dikenal merupakan tempat asal putri Mandalika

Tanjung Aan memiliki garis pantai dengan panjang 2 kilometer. Karakteristik airnya cenderung dangkal memang cocok untuk dijadikan surganya berenang dan snorkeling. Selain itu, arus ombaknya pun cukup tenang sehingga pantai ini sangat bisa untuk destinasi wisata keluarga.

Pantai Tanjung Aan memiliki pantai yang sangat indah

Selain bisa menikmati langsung diarea pantainya, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan pantai tanjung Aan ini dari ketinggian yaitu dari bukit-bukit yang ada disekeliling pantai. Pemandangan pantai dengan hamparan pasirnya akan terlihat jelas dari atas bukit.

menambah kekaguman anda terhadap Pantai satu ini

Tidak berhenti di situ, disekitar pantai juga telah disediakan paying kayu dengan rajutan Jerami yang bisa dipakai untuk sekedar berjemur atau menikmati panorama sekitar pantai.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pantai Tanjung Aan Lombok

Salah satu pantai di Lombok yang masih terjaga kealamiannya yaitu Pantai Tanjung Aan. Saat berjalan di pasir ini, kaki seperti terperosok. jadi jika ingin merasakan berjalan diatas pasir harus melewati bukit terlebih dahulu. Pantai Tanjung Aan memang sangat cocok untuk beberapa kegiatan seperti:

  1. Berenang

Pantai Tanjung Aan ini memiliki intensitas ombak yang cenderung tenang dan airnya yang dangkal, maka pantai ini cocok untuk dijadikan tempat berenang keluarga. Anak-anak pun bisa denga naman bermain di pantai ini tanpa takut untuk terbawa arus.

  • Menyaksikan event special

Saat berkunjung ke pantai Tanjung Aan pada bulan februari, anda akan mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan acara secara langsung special yaitu Ritual Bau Nyale.

Ritual ini berdasarkan kisah Puteri Mandalika yang konon dulunya melompat dari atas bukit untuk menghindari dipersunting pangeran.

Kemudian, putri ini berinteraksi dengan cacing laut atau nyale. Perburuan nyale ini menjadi ritual rutin yang dilakukan masyarakat setempat.

  • Snorkeling

Pantai Tanjung Aan ini memiliki karakteristik airnya yang cenderung dangkal, cocok untuk dijadikan surganya snorkeling. Selain itu, arus ombaknya cukup tenang sehingga pantai ini sangat cocok untuk destinasi wisata keluarga.

  • Menaiki boat mengelilingi pantai

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Tanjung Aan bisa menaiki boat untuk mengelilingi pantai. Aktivitas ini bisa memacu adrenalin namun seru untuk dilakukan. Bagi anda yang memiliki hobi bermain boat bisa lakukan aktivitas ini dengan mudah dan seru.

  • Berjemur di bawah sinar matahari

Di tepi-tepi pantai juga sudah disediakan payung-payung besar disertai tempat duduk yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati keindahan pantai.

  • Berselancar

Di Pantai Tanjung bisa melakukan aktivitas berselancar, biasanya aktivitas berselancar ini dilakukan ketika hari menjelang sore karena ombaknya sudah mulai membesar. Anda juga bisa melihat betapa megahnya dan luasnya Samudera Hindia dengan naik di atas bukit.

  • Terdapat Batu Payung

Masih ada spot menarik dari keunikan Pantai Tanjung Aan terdapat Batu Payung yang nantinya pengunjung bisa ke bukit untuk melihat keindahan pantai Tanjung Aan dari atas bukit tersebut. pemandangan di atas bukit begitu indahnya.

Tips Pergi Berlibur ke Pantai Tanjung Aan Lombok dengan Harga Murah


pantai tersebut memiliki keindahan yang luar biasa. jika anda ingin pergi liburan ala-ala backpacker dengan menghemat biaya, tentunya ada beberapa tips yang bisa dilakukan. untuk itu, inilah beberapa tips pergi berlibur ke Pantai Tanjung Aan Lombok dengan harga murah yaitu:

  1. membuat Itenerary

hal yang pertama bisa dilakukan adalah dengan membuat Itenareray atau menyusun daftar wisata yang akan dikunjungi. misalnya, akan mengunjungi Pantai Tanjung Aan di Lombok. maka, anda pun bisa kumpulkan segala informasi terkait tempat wisata tersebut.

  • tentukan transportasi

ada dua kategori transportasi yang harus dipikirkan yaitu transportasi menuju Lombok data berada di sana. jika berangkat dari luar Pulau Lombok ada pilihan transportasi udara dan laut. untuk penerbangan, cari yang promo supaya lebih hemat.

  • berlibur saat low season

mengunjungi Lombok pada saat low season merupakan waktu yang ideal. tempat wisata cenderung lebih sepi dari pengunjung, dan harga-harga tiket juga normal, bahkan cenderung murah.

  • cari penginapan murah

beberapa penginapan mengingat waktu di Lombok akan sering dihabiskan untuk menjelajah di luar penginapan memilih tempat menginap yang lebih ekonomis menjadi pilihan yang bijak. penginapan murah tersebut biasanya cukup untuk kebutuhan dasar seperti tidur, mandi dan menyimpan barang.


Baca Juga : Menikmati Keindahan Eksotis Pantai Seminyak Bali

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *