Deretan Pantai Indah di Lombok untuk Liburan

Deretan Pantai Indah di Lombok untuk Liburan

EARTHIANOS – Seperti tetangganya, Bali, Lombok juga menyimpan pesona keindangan alam yang tidak kalah eksotis. Pantai menjadi destinasi populer di lomok, hamparan air biru yang menenangkan, bebatuan yang membentuk lukisan alam abstrak namun Indah, hingga ombak yang membawa kamu untuk berselancar.

Di Lombok sendiri terdapat berbagai macam pantai yang wajib untuk dikunjungi pada saat liburan. Ada beberapa pantai yang begitu indah dan populer juga di kalangan turis lokal maupun asing. Siapkan tabir surya, topi dan kacamata hitam sebelum pergi berlibur ke pantai. Di artikel ini akan membahas deretan pantai indah di Lombok untuk liburan.

Inilah Deretan Pantai Indah di Lombok Untuk Liburan

Pantai kuta menjadi salah satu pantai yang ada di Lombok yang mungkin sudah familiar di telinga para wisatawan karena pantai Kuta selalu identik dengan Bali. Namun, Lombok juga memiliki pantai kuta yang oleh warganya sering disebut Pantai MerLombok menjadi salah satu wish yang ingin didatangi.

  1. Pantai kuta

Pantai kuta menjadi salah satu pantai yang ada di Lombok yang mungkin sudah familiar di telinga para wisatawan karena pantai Kuta selalu identik dengan Bali. Namun, Lombok juga memiliki pantai kuta yang oleh warganya sering disebut Pantai Merica.

  • Pantai Selang Belong

Pantai Selang Belong berada di Desa Pujut, Lombok Tengah. Pantai ini termasuk yang belum memiliki pengunjung. Jika kamu datang ke Lombok tidak ada salahnya untuk ekspolre tempat ini. Pantai Selong Belong menjadi pantai terbaik untuk surfing.

Salah satu keunikan dari pantai ini adalah setiap sore hari, akan ada pemandangan sekumpulan kerbau yan digiring untuk pulang ke kandang melewati pinggir Pantai Selong Belanak. Salah satu moment yang fotogenik yang wajib kamu tangkat saat mengunjungi pantai ini.

  • Pantai Tangsi

Warna unik dari pasirnya ini karena pasir asli pantai bercampur dengan pasir berwarna merah yang merupakan serpihan-serpihan terumbu karang yang tersapu ombak sampai ke bibir pantai.

Untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan, kamu bisa mengunjungi Pantai Tangsi ini pada siang hari. Karena, pantulan sinar matahari semakin memperjelas dari pasir pantai satu ini.

  • Pantai Tanjung Ringgit

Pantai Tanjung Ringgit berada di Lombok Timur, lokasinya tidak jauh dari pantai pink. Pantai ini menyimpang banyak karang yang berdiri tinggi menyempurnakan keindahan pantainya. Kau juga bisa melihat Pulau Sumbawa dari Pantai Tanjung Ringgit. Selain karang-karang, pantai ini masih memiliki beberapa bendar peninggalan Jepang pada jaman perang Dunia II. Ada beberapa meriam yang tertutupi semak-semak, juga gua-gua kecil yang dulu dijadikan tempat bersembunyi para tentara.

Pantai ini memiliki sumur air tawar yang terletak di bawah tebing. Sebenarnya sumur ini bisa dimasuku oleh pengunjung namun harus tetap diawasi oleh penduduk lokal supaya lebih aman.

  • Pantai Sekotong

Pantai Sekotong berada di Lombok Barat yang begitu indah. Pantai sekotong ini memiliki pemandangan yang cantik, pantai ini memiliki padang lamun, biota laut yang sering berada di laut dangkal. Biota tersebut biasanya terdapat di bibir pantai.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Sekotong yaitu mendaki bukit yang ada di sekelilingnya. Kamu bisa melihat pemandangan pantai ini dari atas, berfoto dengan latar belakang Gunung Agung yang gagah dan tentunya bisa menyaksikan pemandangan sunset dan sunrise yang cantik.

  • Pantai gili Nanggu

Gili Nanggu bisa dicapai dengan boat dari pelabuhan Desa Tawun dan Tanjung Kelor dengan jarak tempuh 30 menit. Gili nanggu menjadi rumah bagi pusat penangkaran penyu sisik yang langka. Berbagai aktivitas bisa dilakukan di pulau kecil ini, ada festival melepas penyu ke laut. Kamu juga bisa berkeliling menikmati keindahan Gili Nanggu hanya dengan waktu 15 menit saja.

Jika kamu senang akan kegiatan menyelam, bisa melihat keindahan bawah laut indah dengan melakukan snorkeling atau diving di pantai ini.

  • Pantai Batu Payung

Pantai Batu Payung ini masih satu garis pantai dengan pantai Aan. Pantai ini memiliki keunikan dengan sebuah batu besar bentuknya seperti paying di tengah laut. Tentu saja, batu tersebut adalah batu karang dan menjadi salah satu daya tarik dari pantai ini, membuat wisawatawan mengantri hanya untuk berfotor di bawahnya.

Pantai ini pun memiliki banyak sekali karang di dalamnya, sehingga kamu tidak bisa berenang disini. Kamu bisa mencapai pantai ini dengan berjalan kaki dari pantai Aan jika air sedang surut. Namun, jika sedang pasang kamu harus menaiki perahu untuk datang ke pantai ini.

  • Pantai Senggigi

Pantai senggigi begitu populer di kalangan wisatawan. Selain memiliki pemandangan indah serta banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai tersebut. Pantai ini juga bisa dicapai dengan mudah menggunakan transportasi roda dua, roda empat atau lebih. Di pantai ini kamu bisa melakukan surfing karena ombaknya sangat mendukung. Snorkeling, bermain kano hingga jogging bisa kamu lakukan di pantai ini.

Jika waktu kamu cukup pas, sempatkan juga untuk melihat pemandangan sunset yang luar biasa indah dari pantai ini. Di tambah dengan latar belakang Gunung Arjuna Bali dari kejauhan, membuat sunset di Pantai Senggigi memiliki sensasi keindahan yang beda dari yang lain.

Tips Liburan ke Pantai di Lombok Supaya Tetap Menyenangkan

Pergi liburan ke Lombok adalah impian semua orang, pasalnya tempat ini memiliki banyak sekali pantai-pantai yang indah, membuat kita semakin nyaman ketika berada di pantai tersebut. Ada beberapa tips liburan ke pantai di Lombok supaya tetap menyenangkan yaitu:

  1. Membawa peralatan yang dibutuhkan

Jika kamu senang akan aktivitas snorkeling, bisa membawa peralatan sendiri supaya lebih nyaman dan aman saat snorkelingnya.

  • Membawa tabir surya

Karena berlibur ke pantai itu identic dengan cuaca panas yang begitu menyengat, bisa membawa tabir surya supaya kulit kamu masih bisa terjaga dari panasnya sinar matahari pantai.

Itulah beberapa tips liburan ke pantai di Lombok yang dapat kamu lakukan supaya liburan pun jadi lebih menyenangkan. Jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner khas Lombok supaya liburan mu jadi lebih berkesan dan persiapkan buget liburan dari jauh-jauh hari.

Baca Juga : Rekomendasi Pantai-Pantai Indah di Bali untuk Liburan Bersama Keluarga

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *