Rekomendasi Pantai-Pantai Indah di Bali untuk Liburan Bersama Keluarga

Rekomendasi Pantai-Pantai Indah di Bali untuk Liburan Bersama Keluarga

EARTHIANOS – Pergi berlibur ke Bali memang kurang menikmati jika tidak berkunjung ke pantainya. Karena,  Bali sendiri dikenal dengan wisata pantainya. Sebagai pulau wisata, pantai yang ada di Bali memang tidak terhitung jumlahnya. Bali bukan Cuma puntai kuta saja namun ada banyak sekali pantai-pantai yang bisa anda kunjungi untuk liburan bersama keluarga.

Berkunjung ke pantai di Bali tentu tidak boleh dilewatkan. Pantai-pantai di pulau Bali tidak hanya sekedar potret pemandangan laut yang mempesona, tetapi juga menyuguhkan beragam aktivitas yang menyenangkan. Sebelum berlibur ke Bali, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu pantai-pantai yang ada di Bali.

Inilah Pantai-Pantai Indah di Bali untuk Liburan Bersama Keluarga

Pulau Bali menawarkan sejumlah pantai eksostis yang tidak hanya memanjakan mata namun memberikan pengalaman liburan yang tidak terlupakan. Untuk itu, berikut ini pantai-pantai indah di Bali yang bisa anda kunjungi bersama keluarga yaitu:

  1. Pantai kuta

Pantai Kuta berada di sebelah Selatan Denpasar serta menjadi surga bagi pecinta peselancar dan penggemar pantai pasir putih. Ombak yang mendebarkan serta pasir putih lembut menjadilan Pantai Kuta menjadi destinasi yang wajib dikunjungi di Bali. Pengunjung juga bisa menikmati keseruan berselancar atau hanya bersantai di pinggir pantai.

Keunikan dari Pantai Kuta juga terpancar dari kehidupan malamnya yang dinamis di sepajang jalan dan menawarkan pengalaman malam seru setelah seharian di Pantai.

  • Pantai Sanur

Pantai sanur menawarkan pengalaman pantai Bali yang lebih tenang dan damai. Pantai ini dikenal dengan airnya yang tenang, pantai pasir putih adalah tempat ideal untuk berenang serta mengeksplere keindahan bawah laut dengan snorkeling.

Satu keunikan yang tidak boleh dilewatkan di pantai ini adalah moment matahari terbit yang memukau di Pantai Sanur sehingga menciptakan suasana romantic dan sempurna untuk pasangan yang menginginkan moment tenang dan berkesan.

  • Pantai nusa dua

Pantai nusa dua terletak di ujung Selatan bali menjadi pantai yang menggabungkan pesona alam dan kemewahan. Pemandangan laut yang luar biasa menjadi daya tarik utama, meciptakan suasana yang menyenangkan.

Pantai ini tidak hanya menawarkan keindahan alam namun juga berbagai kegiatan air seperti snorkeling, jet ski, dan parasailing. Hal ini membuatnya menjadi destinasi yang sempurna untuk keluarga dan para petualang air. Keberadaan resor mewah di sekitarnya menambah sentukan ekslusif bagi para pengunjung.

  • Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran memiliki keunikan tersendiri karena terletak di sebelah Selatan Bandara Ngurah Rai, sehingga selain menikmati keindahan pantai dan sunset, anda juga bisa melihat keindahan pemandangan pesawat yang akan terbang atau mendarat. Selain itu, pantai ini menawarkan pengalaman kuliner laut yang Istimewa di tepi pantai.

Deretan restoran seafood menyajikan hidangan segar di bawah langit Bali yang indah. Suasana romantic semakin terasa saat matahari mulai tenggelam yang menciptakan pemandangan matahari terbenam yang memukau. Pantai pasir putih Jimbaran menjadi tempat ideal untuk bersantai sambil menikmati kelezatan kuliner laut.

  • Pantai Seminyak

Pantai Seminyak berada di utara Legian merupakan perpaduan antara kehidupan pantai yang santai dan gaya hidup mewah. Kafe, bar, dan toko-toko yang rendy menghiasi sepanjang pantai sehingga menciptakan atmosfer yang modis. Di pantai ini pun pengunjung bisa melakukan kegiatan berselancar.

Tidak hanya itu, matahari terbenam di pantai Seminyak menjadi pengalaman yang paling dinantikan karena menyajikan pemandangan spektakuler di langir senja Bali. Pantai ini cocok sekali untuk liburan bersama keluarga.

  • Nusa penida

Nusa penida berada di sebuah pula sebelah Tenggara Bali. Nusa penida sendiri sudah terkenal diseluruh mancanegara karena keindahan alamnya yang memukau. Pantai-pantai dengan tebing eksotis di pulau ini kini menjadi daya tarik utama yang memikiat para pengunjung.

Bagi wisatawan yang menyukai snorkeling atau diving, kejernihan perairan Nusa Penida adalah surga tersembunyi di bawah laut. Bersama dengan pulau-pulau kecil lainnya di sekitar seperti Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan, Nusa Penida di kenal dengan kawasan selam yang luar biasa.

  • Pantai Pandawa

Pantai Pandawa berada di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Bali, awalnya dikenal sebagai Pantai Kutuh oleh penduduk sekitar. Perubahan nama menjadi Pantai Pandawa terjadi kemudian. Meskipun Sejarah awalnya terkait dengan nama daerahnya, kini pantai ini begitu terkenal karena keindahan pasir putihnya.

  • Pantai Melasti

Pantai Melasti menjadi salah satu pantai yang terkenal di Bali sampai mancanegara. Pantai Melasti ini berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Melasti adalah salah satu pantai yang memukai dengan keindahan pemandangan lautnya yang eksotis.

Tempat ini pun sangat cocok bagi yang ingin melepas penat sambil menikmati deburan ombak laut. Dengan jarak sekitar 25 menit perjalanan dari Kuta Bali, Pantai Melasti menjadi pilihan yang mengagumkan untuk menikmati keindahan alam pantai di pulau Dewata.

  • Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung berada di Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Bali, menjadi destinasi wisata terbaik di pulau Dewata. Tidak hanya sekedar menikmati pemandangan dari bibir pantai. Anda juga bisa melakukan aktivitas seru seperti paragliding. Olahraga ekstrem ini menyuguhkan pesona pantai dan sekitarnya di balik ketinggian.

Kawasan pantai ini masuk terus mengalami penataan untuk berbagai infrasrtuktur dan fasilitas sebagai penunjang kebutuhan para pengunjung. Tidak jauh dari lokasi pantai, di sebelah kiri jalan menuju wisata Bahari ini anda akan menemukan Pura Dhang Kahyangan Gunung Payung.

Apa Saja Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Setiap Pantai Bali

Saat berkunjung ke pantai-pantai Bali, anda tidak hanya terpesona dengan keindahan alamnya namun juga bisa menikmati berbagai aktivitas yang membuat liburan semakin menyenangkan. Untuk itu, inilah aktivitas yang dapat dilakukan di pantai-pantai Bali yaitu:

  1. Aktivitas berselancar

Setiap pantai di Bali menyajikan pengalaman berselancar yang tidak terlupakan. Ketinggian ombak yang bervariasi juga memungkinkan baik pemula maupun peselancar berpengalaman untuk menikmati kegiatan tersebut.

  • Snorkeling dan selam ‘

Aktivitas snorkeling dan selam bisa dinikmati di pantai-pantai yang memiliki kehidupan bawah laut yang memukai.

  • Berjemur dan berenang

Pada saat berada di pantai Bali anda bisa melakukan kegiatan berjemur atau berenang. Menikmati keindahan pantai yang begitu eksotis. Biasanya, pantai yang biasa digunakan untuk bersantai adalah Pantai Kuta, Pantai Seminyak, Pantai Jimbaran.

  • Kuliner pantai

Pantai-pantai di Bali juga menyuguhkan hidangan yang melezatkan, anda tidak hanya menikmati pemandangan pantai bisa juga mencicipi kuliner yang ada di pantai tersebut. Tidak hanya memberikan makanan yang lezat, kuliner di Bali pun selalu memberikan pengalaman romantic.

Itulah berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di pantai-pantai Bali, pastikan juga anda mempersiapkan buget untuk berlibur ke Bali. Pantadi di Bali ini benar-benar menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan dan mempesona.

Baca Juga : Keindahan Pantai Sanur yang Memikit dan Mampu Menjadi Daya Tarik bagi Wisatawan

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *