Deretan Pantai Di Sukabumi Yang Mempesona

Deretan Pantai Di Sukabumi Yang Mempesona

EARTHIANOS – Sukabumi merupakan daerah provinsi Jawa Barat yang dikenal akan pesona alamnya seperti pegunungan atau curug. Namun, ternyata Sukabumi juga memiliki destinasi wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa pantai di Sukabumi memiliki pemandangan yang mempesona tidak kalah dari Bali. Pergi ke pantai menjadi salah satu rencana yang bisa anda lakukan saat libur panjang atau libur akhir pekan.

Pantai di Sukabumi memiliki keindahan alam yang luar biasa, birunya lautan dan hamparan pasir pantai yang membuat pengunjung akan semakin betah berlibur di pantai-pantai tersebut. Bagi anda yang ingin mencoba berlibur ke pantai di Sukabumi bisa ketahui terlebih dahulu deratan pantainya supaya nantinya tidak kebingungan akan mengunjungi pantai yang mana saat berkunjung ke Sukabumi.

Inilah Deretan Pantai Di Sukabumi Yang Mempesona

Mengisi liburan akhir pekan atau libur panjang bisa berkunjung ke pantai di Sukabumi. Pantai bisa melepaskan penat dengan ketenangan deburan ombaknya. Sukabumi juga menyuguhkan berbagai macam pantai mempesona yang bisa dikunjungi. Untuk itu, inilah deretan pantai di Sukabumi yang mempesona yaitu:

  1. Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai di Sukabumi yang dapat dikunjungi adalah pantai Pelabuhan ratu. Pantai ini mempunyai ombak yang cukup kuat, sehingga pengunjung di himbau untuk berhati-hati. Tiket masuk ke pantai pelabuhan ratu ini tidak ada, pengunjung hanya membayar biaya parker Rp5 ribu saja. Pengunjung juga bisa sewa saung sebesar Rp20 ribu.

  • Pantai Amanda ratu

Pantai Amanda ratu berada di Ujung Genteng, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Sukabumi. Pantai ini menjadi primadona karena mirip dengan pantai Bali. Bahkan, pantai Sukabumi mirip Bali mendapatkan julukan “Tanah Lot-nya Sukabumi. Tiket masuknya sangat murah yaitu Rp5 Ribu per orang.

  • Pantai Karang Gantungan

Pantai Sukabumi yang mirip dengan Bali yaitu pantai Karang Gantungan. Sesuai dengan namanya, pantai ini menawarkan panorama karang-karang yang terlihat menggantung di atas air.

Meski jalannya cukup sulit, pantai ini menawarkan keindahan menakjubkan. Tiket masuk nya gratis dan pengunjung bayar parker seikhlasnya. Lokasi pantai Karang Gantungan berada di Jalan Surade-Ujung Genteng, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

  • Pantai ujung genteng

Berbicara mengenai pantai di Sukabumi, bisa berkunjung ke Pantai Ujung Genteng. Pantai ini dapat ditempuh selama 4 jam perjalanan dari Jakarta. Di sini pengunjung bisa menikmati suasana pantai yang menyejukan dengan panorama indah. Harga tiketnya yaitu Rp10 ribu.

  • Pantai Karang Hawu

Pantai Karang Hawu berada di Desa Cikakak, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, memiliki pemandangan yang istimewa terdapat sekelompok batu yang menonjol ke arah laut.

Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah tulisan ‘’Pantai Karang Hawu’’ dengan latar belakang Samudera Hindia luas. Pada malam hari, tulisan tersebut diterangi lampu-lampu yang membuat tempat ini semakin menarik untuk berfoto. Tiket pantai ini gratis.

  • Pantai Karang Bolong

Pantai karang bolong berada di Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Pantai ini menawarkan pemandangan indah mirip Bali yang menakjubkan. Selain suasananya yang sejuk, daya tarik utama dari pantai ini adalah ombaknya yang sangat kuat. Disini pengunjung bisa camping di area luas dan rumput hijau. Dijamin membuat wisatawan merasa betah ketika berada di pantai tersebut.

  • Pantai batu naga

Pantai di sukabumi yang indah lainnya ada Pantai Batu Naga atau batu punggung naga. Dinamakan seperti itu karena batu-batuan di wilayah pantai ini mirip sisik naga. Lokasi pantai ini berada di Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu, secara khusus di Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Batu-batu tersebut hasil dari sedimentasi yang terjadi jutaan tahun yang lalu.

  • Pantai Citepus

Pantai citepus merupakan pantai di Sukabumi yang berada di lokasi Cisolok Pelabuhan Ratu. Pantai ini memiliki pasir yang landau dan ombak yang cukup besar. Di pantai ini pun tersedia fasilitas yang lengkap termasuk warung makan, toilet, mushole, dan toko souvenir. Harga tiketnya yaitu Rp20 ribu.

  • Pantai Cibangban

Pantai Cibangban merupakan pantai di sukabumi yang terkenal akan ombaknya yang tenang dan pemandangannya yang menakjubkan. Pantai Cibangbang ini masih berada di kawasan Pelabuhan Ratu.

Disepanjang pantai juga terdapat berbagai warung seafood yang menyajikan makanan laut segar, termasuk olahan dari ikan laut seperti bakso ikan, abon ikan, kerupuk kulit ikan, dan variasi lainnya. Harga tiket masuknya yaitu Rp2 ribu dan tarif parker Rp3 ribu.

  1. Pantai Cimaja

Bagi penggemar selancar, pantai di sukabumi yang sudah begitu terkenal adalah pantai Cimaja. Berada di desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, sukabumi, pantai ini terkenal akan ombaknya yang besar dan merupakan tempat favorit para peselancar.

Wisatawan yang datang ke pantai ini bisa berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Sebagai lokasi utama untuk berselancar di Sukabumi, tidak heran jika pantai ini ada banyak surf camp yang berdiri di pantai Cimaja. Selain berselancar, anda juga bisa menikmati matahari terbenam dan berfoto di antara batu-batu indah di sekitar pantai.

Deretan pantai di sukabumi sudah disebutkan diatas, pantai tersebut menyuguhkan pemandangan alam yang bagus. Bagi yang ingin berlibur bisa mengunjungi sejumlah pantai yang ada di Sukabumi. Siapkan buget untuk liburannya.

Spot Foto Menakjubkan Di Pantai Sukabumi

Bagi anda yang gemar posting foto di Instagram, pastinya pada saat pergi berlibur ke pantai sukabumi ingin berfoto-foto ria. Di pantai sendiri banyak sekali tempat foto yang bisa dimanfaatkan. Namun sebelum berfoto tentunya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan supaya hasil foto anda lebih bagus. Inilah persiapan sebelum melakukan foto yaitu:

  • Pastikan memiliki kamera yang bagus

Jika ingin berfoto dan mendapatkan hasil yang bagus tentunya hal harus dipersiapkan adalah memiliki kamera bagus. Dimana, kamera tersebut akan mendukung pada hasil foto bagus.

  • Tentukan angel yang bagus

Kemudian, anda bisa tentukan juga angel yang sekiranya bagus untuk berfoto. Misalnya, angelnya itu lautan luas berwarna biru, sunset dan masih banyak lagi.

  • Pastikan memiliki gaya indah

Untuk menghasilan foto yang bagus tentunya anda pun harus memiliki gaya yang bagus pula. Jangan sampai pemandangannya sudah bagus, namun gaya anda kurang menarik. Tentunya akan berpengaruh pada foto anda.

  • Bawa perlengkapan untuk foto

Selanjutnya, bisa bawa juga perlengkapan untuk foto seperti topi pantai, baju yang casual, dan masih banyak lagi. Sehingga nantinya akan menghasilan foto yang indah dan menakjubkan.

Deretan pantai di Sukabumi sudah disebutkan diatas, bisa menjadi list liburan untuk anda. Bisa mengajak keluarga, teman, atau pasangan untuk berlibur ke pantai Sukabumi. Biasanya, pantai-pantai di Sukabumi memakan jarak tempuh dari kota Sukabumi sekitar 4 jam. Meskipun, perjalanan nya jauh namun anda akan disuguhkan dengan keindahan pantainya.

Baca Juga : Fakta Menarik Tentang Pantai Karimun Jawa Yang Harus Traveller Tahu

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *